wYDCW47if6cKleiypRwqUq9HZh2kI0aAhad9DlQd
Bookmark

Eps.16 Queen Of Tears : Happy Ending Dengan Epilog Mengesankan Drama Korea Produksi Terbaik tvN


Queen Of Tears
Queen Of Tears (Sumber: Instagram tvN)

Oleh: Euis Karmila
 
sangitaharmoni.com- Queen of Tears raih rating tertinggi di episode terakhir. Walaupun begitu, hal tersebut tidak mudah dilewati oleh penonton dalam melewati setiap konflik per episodenya. Sekalipun episode terakhir drama Queen of Tears menjadi drama yang banyak ditunggu-tunggu selain banyak menguras emosi dan air mata, namun alur  konflik yang naik turun mengacak-acak emosi penonton tetapi membuat penonton masih dengan rasa penasaran  yang tinggi. Kehadiran setiap episodenya selalu menghadirkan nuansa tak terduga.

Melihat dari hal tersebut  untuk film genre romantik penonton lebih suka pemeran selain berparas tampan/cantik, eksistensi dari aktor dalam drama Queen Of Tears tersebut juga diperhitungkan untuk bisa disukai bahkan masuk dalam kategori rating drama tertinggi sepanjang produksi tvN yang sebelumnya ditempati oleh CLOY (Crash Landing On You) yaitu 24,8% untuk QOT dan CLOY 21,6%. 

Kepiawaian akting dari aktor utama Kim Soo Hyun dan Kim Ji Woon berhasil membawa penonton untuk tetap stay menonton drama ini. Berkat aktingnya yang sempurna Kim Soo Hyun masuk dalam nominasi Baeksang Arts  Awards 2024.  
Drama Queen Of Tears

Konflik cinta bertepuk sebelah tangan yang dirasakan Eun-Song (Park Sung Hoon) yang mana perannya sebagai antagonis dalam drama ini, dibenci habis-habisan oleh penonton sampai ke real life. Netizen yang ramai berkomentar membahas tentang karakter Eun Song yang sangat membuat kesal penonton. Akan tetapi berkat dari perannya tersebut Park Sung Hoon menjadi lebih dikenal dan populer. 
 
Baek Hyun Woo  setelah dilarikan ke rumah sakit karena  menyelamatkan Hong Haein dari peluru yang ingin ditembakan Eun Song untuk Hong Haein. Begitupun Eun Song ditembak oleh polisi yang sebelumnya mengatakan bahwa semua yang ia lalui ini adalah karena Hong Haein. Dia hanya mencintai Hong Haein sehingga melakukan segala cara untuk ingin bersamanya. Begitupun hal-hal lainnya terkuak dengan sangat cepat dengan durasi yang sangat panjang untuk episode 16 ini dengan durasi 109 menit.

 Karena hal tersebut penonton yang gemas dengan konflik yang terus deras di episode terakhir. Karena yang penonton harapkan episode terakhir sudah berakhir konflik apapun dengan bersatunya Baek Hyun Woo dan Hong Haein. Namun, penulis dan tvN tidak mengizinkan itu terjadi. Penonton berspekulasi jika pemeran utamanya bukan diperankan Kim Soo Hyun dan Kim Ji Woon  belum  sampai episode 10 sudah menyerah menonton ini. Adu visual antar lawan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi fans perdrakoran. 


Queen of Tears
Queen Of Tears (Sumber: Instagram tvN)

Setelah drama kritis Baek Hyun Woo,  yang akhirnya sadarkan diri  dan Hong Haein sadar bahwa dia begitu mencintai Baek Hyun Woo meskipun dia lupa ingatan pasca oprasi penyakitnya. Memori Haein mulai sedikit demi sedikit mulai kembali ke masa mereka saling mencintai. Mengingat semua itu Haein merasa bersalah kepada Baek Hyun Woo yang selalu menunggunya untuk kembali. Ketulusan cinta Baek Hyun Woo untuk Haein  terikat dalam dialog ''aku akan menjemputmu,sebagai malaikat tercantik agar kau tak merasa takut untuk mati'' .   Akhir yang bahagia namun juga haru ketika semua kembali baik sepasang kekasih bersama dan dikarunai buah hati yang manis dan lucu, dengan memori kebersamaan indah nan romantic. Namun, seperti halnya didunia nyata kematian pasti datang memisahkan pasangan yang saling mengasihi. Tiba masa Hyun Woo sendirian dimasa tua, dan berjalan sendirian ke pemakaman istrinya, mengingat memori indah bersama istrinya semasa hidup. Kemudian berjalan menyusuri kebun bunga lalu ia melihat wanita cantik bercahaya mengenakan baju putih, lantas  teringat perkataan Hong Haein akan menjemputnya sebagai malaikat, ternyata ia menepati janjinya. Hyun Woo menggenggam tangan Haein... dan drama berakhir selesai..... 

Berakhirnya drama dengan ending cinta dibawa mati, banyak netizen Indonesia yang menyamakan konsep ending drama tersebut dengan kisah Habibi  &Ainun.

Kemunculan epilog menambah haru dan tangis sekaligus mengobati drama konflik sebelumnya dengan menampilkan cuplikan para aktor dengan senyum yang mmenawan satu persatu  berikut  Kim Soo Hyun yang bernyanyi menyumbangkan suara emasnya untuk mengisi Ost drama ini setelah 10 tahun lamanya, yaitu  di season epilog dengan judul ''Way Home''. 

Lirik Lagu Way Home Kim Soo Hyun Ost Queen Of Tears

Drama Queen of Tears  setidaknya memberikan sesuatu yang mudah dipahami dalam kehidupan nyata artinya yaitu pentinya komunikasi saling mendengarkan, bukan hanya satu pihak yang menunggu. Karena keajaiban hanya bisa dirasakan bersama pasangan yang saling mengasihi dan menerima kekurangan satu sama lain terlepas dari konflik yang selalu ada. Karena rumah terbaik adalah pasangan (istri).



*Untuk saran tulisan, tema, topik terbaik silahkan tinggalkan di kolom komentar, Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca*

Posting Komentar

Posting Komentar